Laman

Sabtu, 11 Maret 2017

Mujizat Rasul Paulus

Paulus adalah seorang yang dipilih sebagai seorang rasul oleh Yesus ketika Yesus sudah naik ke sorga. Rasul yang gigih memberitakan injil ini tercatat melakukan berbagai mujizat sebagai tanda-tanda pengutusannya. Berikut beberapa mujizat yang terjadi dalam pelayanan rasul Paulus yang tercatat di Kisah Rasul-Rasul.

1. Menyembuhkan Orang Lumpuh di Listra (Kisah 14:8-10)

Di Listra ada seorang laki-laki yang kakinya lumpuh sejak lahir, sehingga ia tidak pernah bisa berjalan, sebab kakinya terlalu lemah. Orang itu duduk di sana mendengarkan Paulus berbicara. Paulus melihat bahwa orang itu memiliki cukup iman/percaya dan karena itu ia dapat disembuhkan. 

Maka Paulus memandang dia dan dengan suara yang keras Paulus berkata, "Berdirilah tegak!" Orang itu seketika melompat berdiri lalu berjalan.

2. Menghidupkan Eutikhus Yang Jatuh Dari Lantai Ketiga  (Kisah 20:7-9)

Saat itu malam Minggu, Paulus dan rekan-rekannya berkumpul untuk makan bersama. Paulus bercakap-cakap dengan orang-orang, karena besoknya ia berniat berangkat. Sampai tengah malam Paulus berbicara terus. 

Dalam kamar di tingkat atas, tempat mereka berkumpul itu, ada banyak lampu. Ada seorang pemuda bernama Eutikhus duduk di jendela. Karena Paulus tidak berhenti-henti berbicara, pemuda itu menjadi mengantuk sekali sampai ia tertidur di jendela itu, lalu jatuh ke bawah dari tingkat ketiga. Waktu mereka mengangkatnya, ia sudah mati.

Tetapi Paulus turun ke bawah, lalu ia merebahkan diri ke atas pemuda itu dan memeluknya. Paulus berkata, "Jangan khawatir, ia masih hidup!"

3. Digigit Ular Beludak tetapi Tidak Apa-Apa Kisah 28:3-6

Suatu petang, Paulus mengumpulkan kayu, dan menaruh kayu-kayu itu di atas api. Selagi ia melakukan itu, seekor ular beludak keluar, karena panasnya api itu, lalu memagut tangannya.

Ketika penduduk pulau itu melihat ular itu tergantung di tangan Paulus, mereka berkata satu sama lain, "Orang ini tentulah pembunuh, sebab meskipun ia sudah luput dari bahaya laut, Dewi Keadilan tidak membiarkan ia hidup."

Tetapi Paulus mengebaskan ular berbisa itu ke dalam api dengan tidak merasa sakit sedikit pun.

Sementara itu, orang-orang di situ berpikir bahwa sebentar lagi tangan Paulus tentu akan bengkak atau tiba-tiba ia akan jatuh mati. Tetapi setelah menunggu beberapa lama dan tidak ada sesuatu luar biasa yang terjadi kepadanya, pikiran mereka berubah lalu mereka mengira bahwa Paulus adalah dewa.

Mujizat ini menggenapi Sabda Yesus yang tertulis di Injil Markus 16:18 "mereka akan memegang ular, dan ... mereka tidak akan mendapat celaka;"


4. Menyembuhkan Banyak Orang Sakit Kisah 28:7-9

Suatu ketika, Paulus dan teman-temannya berada di suatu tempat, yakni sebidang tanah milik Publius, pejabat utama di sebuah pulau. Dengan baik hati ia menyambut rombongan Paulus sebagai tamunya selama tiga hari. Pada waktu itu ayahnya sedang sakit, karena diserang demam dan disentri.

Paulus pergi menengok ayah yang sakit itu lalu berdoa dan meletakkan tangan ke atasnya sehingga ia sembuh. Karena kejadian itu semua orang yang sakit di pulau itu datang kepada Paulus, dan mereka disembuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar